Minggu, 06 Januari 2013

Negara Bagian West Virginia

Virginia Barat adalah sebuah negara di wilayah Appalachian dari Amerika Serikat Selatan. Hal ini berbatasan dengan Virginia ke tenggara, Kentucky ke barat daya, Ohio untuk barat laut, Pennsylvania ke utara, dan Maryland ke timur laut. West Virginia adalah 41 terbesar berdasarkan wilayah dan 38 terpadat dari 50 Amerika Serikat. Ibukota dan kota terbesar adalah Charleston. Hal ini dianggap negara, selatan utara

West Virginia menjadi negara mengikuti Konvensi Wheeling dan memisahkan diri dari Virginia selama Perang Saudara Amerika. Negara baru dibawa ke Uni pada tanggal 20 Juni 1863, dan adalah negara perbatasan Perang Sipil kunci. West Virginia adalah satu-satunya negara untuk membentuk dengan memisahkan diri dari negara Konfederasi, dan merupakan salah satu dari dua negara yang terbentuk selama Perang Sipil Amerika (yang lain menjadi Nevada, yang dipisahkan dari Wilayah Utah).

Biro Sensus dan Asosiasi Geografer Amerika mengklasifikasikan Virginia Barat sebagai bagian dari Selatan. Menjulur utara meluas berdekatan dengan Pennsylvania dan Ohio, dengan kota-kota Virginia Barat Wheeling Weirton dan tepat di seberang perbatasan dari wilayah metropolitan Pittsburgh, sedangkan Bluefield kurang dari 70 mil (110 km) dari North Carolina. Huntington di barat daya dekat negara bagian Ohio dan Kentucky, sementara Martinsburg dan Harpers Ferry di wilayah Panhandle Timur dianggap menjadi bagian dari wilayah metropolitan Washington, di antara negara bagian Maryland dan Virginia. Posisi unik dari West Virginia berarti bahwa sering termasuk dalam wilayah geografis, termasuk Mid-Atlantik, Selatan Upland, dan Tenggara Amerika Serikat. Ini adalah satu-satunya negara yang sepenuhnya dalam wilayah yang dilayani oleh Appalachian Regional Komisi; daerah umumnya didefinisikan sebagai "Appalachia."

Negara ini terkenal karena gunung-gunung dan topografi yang beragam, penebangan yang historis signifikan dan industri pertambangan batubara, dan sejarah politik dan tenaga kerja. Ini adalah salah satu daerah karst paling padat di dunia, menjadikannya tempat pilihan untuk caving rekreasi dan penelitian ilmiah. Tanah karst berkontribusi banyak air dingin negara trout. Ia juga dikenal untuk berbagai kesempatan rekreasi di luar ruangan, termasuk ski, arung jeram, memancing, hiking, backpacking, bersepeda gunung dan berburu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar